Minggu, 10 April 2011

Tanggal Dalam Sejarah

  1. 1907 Gerald S. Hawkins (wafat : 26 mei 2003).Astronom dan ahli matematika inggris yang mengidentifikasi Stonehenge di dekat Hamesbury, 13 kilometer arah barat laut Salisbury, Inggris, adalah sebuah observatorium astrologi prasejarah. Ia mengidentifikasi 165 titik kunci dalam kompleks Stonehenge dan menemukan kebanyakan berhubungan erat dengan posisi terbit dan terbenam matahari dan bulan.
  2. 1927 Karl Alex Muller. Ahli fisika swiss yang bersama J. George Bednorz mendapatkan hadiah nobel bidang fisika 1987 untuk penemuan superkonduktivitas dalam bahan-bahan tertentu pada suhu lebih tinggi dari yang ditemukan sebelumnya. Mereka melaporkan adanya superkonduktivitas dalam lapisan bahan keramik pada suhu lebih tinggi dari 33 derajat diatas nol mutlak.
  3. 1918 kal Manne Borje Siegbahn. Ahli fisika Swedia yang bersama Nicholas Bloemnergen dan Arthur Leonard Schlow mendapatkan hadiah nobel bidang fisika 1981 untuk penelitian revolusioner dalam spektroskopi terhadap interaksi radiasi elektromagnetik dan materi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan untuk berkomentar