Selasa, 12 April 2011

Tanggal dalam sejarah 2

  1. 1964 pengiriman gambar dengan telepon pertama lintas benua. Dari New York City ke Anaheim, California, menggunakan pesawat telepon dan televisi kecil, memungkinkan pengguna telepon saling melihat gambar samar dalam video selama percakapan.
  2. 1862 tes pertama pasteurisasi dirampungkan oleh Louis Pasteur dan Claud Bernard. Stoples-stoples yang disegel sejak 3 maret 1862 dibuka pada pertemuan Academy of Sciences Prancis. Berisi darah dan urine anjing yang telah disimpan dalam suhu tetap 30 derajat celcius.
  3. 1889 Adolf Hitler. Pemimpin Nazi Jerman, lahir lahir di Braunau Am Inn, sebuah desa kecil diperbatasan Jerman Bavaria. Ayahnya Alois, adalah anak Maria Ann Schicklbruger yang tak pernah diketahui siapa suaminya. Kemudian ibunya menikah lagi dengan Johan Georg Hidler. Pada masa kecilnya, Hitler lebih suka menempatkan nama belakang ibunya, Schicklbruger, dibelakang namanya. Tapi setelah ia berhasil menjalankan tugas sipilnya, ia lebih suka menggunakan nama Hidler dibelakang namanya. Pada 1876 ketika usianya 39 tahun, Hitler menetapkan namanya menjadi Alois Hitler. Ini penting baginya karena sangat sulit bagi lidah Jerman jika harus mengucapkan “Heil Schicklgruber” ketimbang “Heil Hitler”
  4. 1657 laksamana Inggris. Robert Blake bertempur dalam peperangan terakhir dan berhasil menghancurkan kapal Spanyol di teluk Santa Cruz. 1770 kapten Cook menemukan Australia. 1792 Prancis mendeklarasikan perang dengan Austria, Prusia, dan Sardinia. 1809 Napoleon mengalahkan Austria dalam pertempuran Absenberg Bavaria. 1945 tentara Soviet memulai serangan ke Berlin. 1967 pesawat tempur Amerika mengebom Haiphong untuk pertama kalinya dalam perang Vietnam.

1 komentar:

silahkan untuk berkomentar